Special Report : Cars from My Manga

Yap! sebenarnya sudah sejak lama saya ingin menampilkan mobil – mobil modifikasi. Berbeda dari mobil modifikasi saya yang lain, mobil – mobil yang saya modifikasi ini dibuat khusus untuk ditampilkan dalam komik (manga) saya yang sejujurnya sudah dikerjakan sejak pertengahan 2007 lalu namun baru selesai beberapa bulan yang lalu. Komik yang saya buat ini sendiri bukan untuk dipublikasikan, namun hanya untuk latihan semata.

Bisa dikatakan, saya ingin menggabungkan hobi saya terhadap anime, manga dan otomotif dalam komik ini.

Komik ini bercerita tentang upaya pemecahan kasus peredaran narkotik internasional oleh seorang polisi wanita dari Interpol. Peredaran narkotik ini dilakukan oleh sebuah sindikat besar yang belakangan diketahui bermarkas di sebuah kota kecil.

Untuk membongkar aksi yang dilakukan sindikat ini, terlebih dahulu sang polisi harus mengalahkan orang kepercayaan sindikat ini dalam sebuah ajang balap yang juga memperebutkan gelar sebagai ‘Legenda Jalanan’ (Legend of the Street). Untuk itu ia menyamar dan meminta bantuan kepada seorang pemuda yang terkenal piawai dalam hal modifikasi performa mobil.

Tak sedikit rintangan harus yang dilalui untuk mencapai tujuan sang polisi. Mulai dari lawan yang licik, lintasan balap yang berbahaya hingga aksi seorang polisi lalu lintas psikopat yang selalu memburu para pembalap.

Berikut akan ditampilkan mobil – mobil yang ada di komik buatan saya. beberapa sudah ditampilkan di ‘Cars Section’, namun demikian akan dilakukan perubahan terhadap mobil – mobil yang turut ditampilkan di ‘Cars Section’ tersebut.

Ini adalah mobil yang digunakan oleh sang polisi wanita dalam komik saya. Sebuah Honda S2000 AP2 (F20C, 2.0L V-TEC) single turbo yang dilengkapi dengan convertible hard top dari carbon fiber (dalam gambar ini convertible hard top-nya tidak diperlihatkan), sementara body kit yang digunakan adalah C-West dengan sedikit modifikasi pada bumper depan guna memperbesar center air dam, untuk wing spoilernya sendiri menggunakan APR Performance. Dalam komik diceritakan bahwa mobil ini adalah salah satu mobil yang memiliki akselerasi dan pengendalian terbaik.

Ini adalah mobil sang pemuda (nama dirahasiakan) yang piawai dalam memodifikasi performa mobil. Sebuah Honda Civic Estilo EG-6 (B16A, 1.6L V-TEC) dilengkapi dengan single turbo dan body kit full custom. Di tengah cerita mobil ini hancur dan akhirnya digantikan dengan mobil ini.

Sebuah Honda Civic Ferio EK-9 (B16B, 1.6L V-TEC) yang dilengkapi dengan body kit full custom dan single turbo, sama seperti Civic EG-6 yang dipakai sebelumnya.

Mazda RX-8 (13B-MSP, 1.3L Twin Rotary) ini dilengkapi dengan twin turbo dan full custom body kit, NFS Carbon Style dan sebuah GT-Wing spoiler, hanya saja di gambar ini belum terpasang. Mobil ini dikemudikan oleh salah seorang tokoh gadis dalam komik. Diceritakan tokoh ini, bersama dengan pembalapnya -mereka tergabung dalam satu kru balap-banyak membantu tokoh utama dalam melalui setiap rintangan maupun memberikan jalan pintas demi mencapai tujuan dari tokoh utama.

Nissan 350Z (VQ35DE, 3.5L V6) ini dilengkapi dengan twin turbo dan full veilside body kit. Warna merah pada mobil ini disesuaikan dengan warna favorit pemilik sekaligus pengemudinya. Mobil ini dikemudikan oleh tokoh pria yang menjadi pembalap dari tokoh gadis yang merupakan sahabat sang tokoh utama. Di dalam komik diceritakan bahwa mobil ini pada akhirnya mengalami kerusakan akibat aksi kejar – kejaran dengan seorang polisi psikopat yang selalu memburu para pembalap. Sedangkan pengemudinya sendiri tertangkap dan dijatuhi sanksi atas pelanggaran berat terhadap peraturan lalu lintas.

Nissan Skyline GT-R R34 (RB26DETT, 2.6L inline-6) ini dilengkapi dengan dua turbo hybrid untuk mengurangi ‘lag’ menggantikan dua turbo standarnya dan full Do-Luck body kit. Wing spoilernya menggunakan keluaran C-West. Mobil ini dikemudikan oleh sang polisi psikopat. Ia selalu ditemani oleh seorang gadis kecil setiap kali mengemudikan mobil ini. Belakangan diketahui bahwa gadis kecil itu adalah seorang yatim piatu yang diselamatkannya sewaktu membongkar sarang sindikat perdagangan anak. Untuk menyelamatkan anak itu, ia harus rela kehilangan mata kirinya akibat tertembus peluru dari para penjahat dan digantikan oleh sebuah mata robotik.

Honda Integra DC5 (K20Z1, 2.0L V-TEC) ini dilengkapi dengan single turbo dan full custom body kit, bahkan wing spoiler-nya pun custom. Integra ini dikemudikan oleh teman sekelas sang tokoh utama. Tokoh yang satu ini licik, sering berbuat onar dan menghalalkan segala cara untuk menang. Warna putih dengan balutan stiker berwarna merah dan hitam pada mobil ini menegaskan identitasnya sebagai tunggangan JDM sejati.

Nissan Silvia (SR20DE, 2.0L inline-4) ini dilengkapi dengan twin turbo dan full Vertex Lang body kit lengkap dengan wing spoilernya. Silvia dikemudikan oleh seorang tokoh wanita yang dalam komik ini diceritakan memiliki keahlian yang tinggi dalam hal drifting. Tokoh yang satu ini merupakan pembalap yang tergabung dalam satu kru yang sama dengan pemilik Integra DC5 di atas. Di tengah cerita mobil ini mengalami kerusakan parah akibat tertembus peluru yang ditembakkan oleh pemiliknya sendiri. Disebutkan dalam komik bahwa mobil ini memiliki pengendalian terbaik.

Toyota Celica (2ZZ-GE, 1.8L inline-4) ini dilengkapi dengan single turbo dan full body kit dari APR Performance lengkap dengan wing spoiler-nya. Celica ini dikemudikan oleh seorang tokoh wanita yang merupakan bagian dari sindikat perdagangan narkotika internasional yang sedang berusaha diungkap oleh sang polisi wanita dari interpol.

Toyota Supra (2JZ-GTE, 3.0L inline-6) ini dilengkapi dengan twin turbo dan full Bomex body kit berikut wing spoiler-nya. Perbedaan yang paling terlihat dari body kit Bomex kebanyakan adalah posisi intercooler-nya. Body kit Bomex untuk Supra posisi asli intercooler-nya adalah V-mount (intercooler ditempatkan di balik bumper depan dengan posisi diagonal, bagian bawah menjorok ke dalam) sedangkan pada body kit ini dibuat menjadi front mount dengan posisi tegak. Mobil ini dikemudikan oleh seorang tokoh pria yang menjadi bawahan dari pengemudi Celica yang telah dijelaskan di atas.

Mitsubishi Lancer Evo IX (4G63T, 2.0L inline-4) ini dilengkapi single turbo yang menggantikan turbo standarnya dan full Chargespeed body kit, hanya saja wing spoiler-nya masih standar dengan tambahan sedikit modifikasi yang memungkinkan wing spoiler ini diatur secara otomatis untuk mendapatkan aerodinamika terbaik. Mobil ini juga dikemudikan oleh salah seorang anggota sindikat, hanya saja pengemudinya tidak memiliki hubungan langsung dengan pengemudi Celica yang telah disebutkan sebelumnya.

Mazda RX-7 (13B-REW, 1.3L Rotary) ini dilengkapi dengan twin turbo yang menggantikan dua turbo standarnya yang bekerja secara berurutan (sequential) dan full Ings+1 N-Spec body kit. Warna emas yang menutupi seluruh permukaan body mobil ini adalah warna favorit pengemudi sekaligus pemiliknya, sang orang kepercayaan sindikat perdagangan narkotika internasional. Di bagian akhir komik terjadi balapan yang merupakan final antara RX-7 ini dengan S2000 yang dikemudikan oleh sang polisi wanita dari Interpol yang akhirnya dimenangkan oleh sang polisi wanita, meskipun pada awalnya kesempatan untuk menang yang dimiliki RX-7 ini sangat besar.

Berkaitan dengan komik saya, jujur saja saya masih belum menemukan judul yang tepat. Saya berinisiatif untuk memberinya judul ‘Traced!’ pada awalnya hanya saja sudah ada yang memiliki judul tersebut…đŸ˜¦

Saat ini saya ingin meminta saran kepada para pembaca blog yang baik untuk judul yang cocok bagi komik saya ini. Namun satu hal yang patut diingat adalah komik ini tidak akan pernah diterbitkan atau dijual bebas karena hanya dibuat demi kesenangan pribadi.

Saya sendiri tidak bisa menjanjikan balasan apapun bagi pembaca yang memberikan saran atas judul terbaik, mengingat ini bukan kuis berhadiah atau semacamnya.

Untuk artikel yang lebih detail mengenai komik saya ini, kunjungi The D Files

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s