Special Report, The First Video Tutorial of This Blog

Sebelumnya saya ingin menyatakan maaf apabila tutorial video ini tidak sesuai dengan harapan pembaca sekalian. Mengapa demikian? karena video ini bukan tutorial desain grafis, melainkan tutorial mengenai bagaimana cara mengatur konfigurasi perangkat jaringan pada sebuah jaringan sederhana dengan protokol routing dinamis, atau lebih tepatnya RIP (Router Information Protocol) v1. Video ini dibuat sebagai salah satu poin penilaian dalam mata kuliah jaringan, tepatnya Cisco Routing.

Sebagai catatan, saya juga baru mengambil mata kuliah ini dan karenanya belum banyak ilmu dan pengalaman yang saya miliki, oleh sebab itu merupakan hal yang wajar jika banyak kekurangan dan kesalahan terlihat dalam video ini.

Maaf apabila saya terlalu banyak menggunakan istilah yang berkaitan dengan teknologi jaringan, bagaimanapun saya tetaplah orang yang berlatarbelakang TI (Teknik Informatika), namun memiliki ketertarikan yang besar terhadap dunia desain grafis.

Baiklah, berikut adalah video tentang bagaimana saya mengatur jaringan dengan protokol routing dinamis. Total ada dua video dengan durasi keseluruhan kira – kira 23 menit, selamat menyaksikan.😉

Tinggalkan Balasan

