First Attempt of 100% Rebrushed Car Artwork

Black Altis with custom wide body kits and racing interior

Setelah sekian lama tidak berurusan dengan modifikasi mobil (secara digital atau virtual), akhirnya saya kembali memodifikasi mobil, atau lebih tepatnya menggambar ulang mobil. Kali ini saya mencoba menggambar ulang dalam versi dua dimensi foto sebuah Toyota Corolla Altis, atau lebih populer hanya disebut ‘Altis’, milik ‘seseorang’ (siapa yaaa…?)  yang aslinya sudah mengalami modifikasi ekstrim. Wide body kits hasil desain sendiri, kap dan spoiler karbon fiber, velg Tenzo DC5 dan beberapa ubahan lainnya yang akan sangat panjang jika disebutkan satu persatu.

Perbedaan dari foto aslinya adalah gambar ini memakai latar belakang buatan sendiri yang dibuat dengan menggunakan custom brushes. Yang terlihat di sini diantaranya pohon dan awan, sedangkan aspalnya menggunakan tekstur yang diambil dari foto.

Pengerjaan gambar mobil ini memakan waktu sekitar dua minggu, sebenarnya lebih karena saya tidak bisa mengerjakannya setiap hari karena tidak sempat.

Oiya, jika ada yang memperhatikan, ini pertama kalinya saya membubuhkan tanda tangan ke karya buatan saya. Sebelumnya saya tidak pernah membubuhkan tanda tangan ke karya modifikasi virtual saya karena merasa bahwa karya saya hanyalah gambar biasa yang diubah, namun kali ini saya benar – benar menggambar dari awal hingga akhir, sehingga saya memutuskan untuk membubuhkan tanda tangan saya sebagai bukti bahwa ini adalah karya asli buatan saya.

Hmmm… Mungkin kalau dirunut lagi, ini bukan benar – benar gambar mobil pertama saya yang fully rebrushed, karena sebelumnya saya sudah pernah menggambar Honda Civic EG6 hatchback ini

Honda Civic EG6 from 'Traced!'

Cuma memang waktu itu saya mungkin belum terlalu yakin untuk menampilkan gambar ini dalam tulisan tersendiri, sehingga saya tempatkan di ‘Cars Section‘ dan sebuah artikel berjudul ‘Cars from My Manga‘ karena memang mobil ini muncul dalam manga tersebut, sayangnya untuk dihancurkan dalam sebuah tabrakan.

Terlihat sekali bahwa di gambar ini saya belum berpengalaman seperti sekarang, terutama dari velg belakang yang kurang realistis.

Spek mobil ini? Tidak usah ditulis ah, yang terlihat itulah speknya. Ini kan cuma untuk desain custom body kits, tidak seperti gambar Altis yang merupakan foto yang di-rebrush.

4 comments

  1. Hiya! I love your artwork on the cars and the anime girls too!I heard you can draw cars and draw anime girls as well.. I was wondering if your doing commissions or requests? If are ya lemme know and I wanna to see you draw like anime girl of Sailor Mars and shes posing or driving a Red Skyline GTR-R35 car too! Might be interesting to imagine and to make too! Just letting you know Aya gave me this site to check out your gallery of your cool artworks!^^

    -Sakuya-

    1. So you’re the person Sis Aya talked about, huh? Yeap, it’s true that I can draw cars as well as modifying cars in photoshop (we call it photochopping but perhaps you know about it already). I can draw anime girls because I used to trace lots of anime girls pic but I don’t wanna draw anime boys. I’m a boy myself so why should I draw another boy? I do commissioned artworks sometimes, requests are for close friends only and if you want, I can draw your mentioned artwork at quite an affordable price. Heh… it’s even possible that I’d give you some bonus artworks as well.

      I’ll add your e-mail address into my contact. We can discuss about the details via e-mail or YM later.

      Regards,

      Ditto-kun

  2. Oh ok that sounds good and yeah I know you can draw cars and anime girls too and thats good to hear and sure ill be interested if you make me a picture as well of Sailor Mars from Sailor Moon and shes either posing or driving her Red Skyline GTR-R35 car! Would be nice to see! Send me an email for the discussion of how we gonna do the commission and the prices too! Thanks!!^^

    1. Roger that, an e-mail will be sent imediately to your mailbox. Btw I’ve added your e-mail address in my YM so why don’t you approve it? It’s easier to discuss via Ym anyway. It’s more interactive.

Tinggalkan Balasan

