Burger Rasa Baru

Harus saya akui bahwa judul kali ini hampir tidak ada kaitannya dengan artikel yang akan dibahas. Seperti sebelumnya saya masih ‘kerajingan’ membahas seputar desain grafis yang bertemakan otomotif. Kali ini saya membangun sebuah mobil yang sudah lama saya ingin modifikasi, Chevrolet Aveo yang memiliki nama lain ‘Sonic’.

Ide modifikasinya sendiri muncul saat saya mengunjungi booth Chevrolet pada ajang Indonesia International Motor Show 2012. Sudah agak lama memang dan sejak saat itu saya terus mematangkan konsepnya hingga akhirnya terselesaikan dalam bentuk gambar seukuran latar belakang desktop dengan resolusi 2500×1563 px pada akhir Januari 2014 lalu. Beginilah kira – kira Chevrolet Aveo hasil modifikasi saya.

Chevrolet_Aveo_TimeAttack

Tema modifikasi yang diambil adalah Time Attack. Berbeda dari beberapa mobil sebelumnya yang bertema balap drifting di mana kemampuan meliuk – liukkan mobil dalam lintasan yang berliku merupakan poin utama, pada balap Time Attack waktu putaran tercepatlah yang menang. Bedanya dalam balap jenis ini setiap mobil peserta dilepas sendiri sehingga tabrakan dengan mobil peserta lain dapat dihindari. Khusus untuk balap Time Attack, Aveo ini mendapatkan beberapa perubahan radikal dan yang paling sigifikan adalah penggantian dapur pacu ke Ecotec 2.2L, penambahan perangkat turbocharger, penggantian transmisi ke tipe sekuensial 6 percepatan dan perubahan sistem penggerak dari gerak roda depan (FWD) ke gerak 4 roda (AWD / All Wheel Drive). Selain itu beberapa panel dari badan mobil ini juga sudah diganti dengan panel baru yang terbuat dari bahan yang ringan, kuat dan murah tentunya, (FRP / Fiber Reinforced Plastic).

Berhubung konsep ini saya selesaikan pada saat saya berada di Kampung Inggris Pare, Kediri, saya tambahkan stiker bertuliskan Kampung Inggris Pare di kaca depannya terutama untuk mengenang waktu yang saya habiskan di sana. Selain itu mobil ini juga berplat AG yang menunjukkan bahwa mobil ini terdaftar di daerah Karesidenan Kediri. Plat nomornya sendiri bisa dibaca sebagai ‘Aggressive‘. Berbicara mengenai agresif, karena saya mengerjakan mobil ini sambil menonton anime ‘Tamayura : More Aggressive’, sebuah ide muncul untuk menambahkan stiker dari anime tersebut ke mobil ini. Hasilnya mungkin terasa mirip seperti burger dengan rasa baru.

…dan mungkin akan terasa lebih ‘nendang’ kalau pakai velg yang offsetnya ekstrim seperti ini.

Chevrolet_Aveo_TimeAttack

Tinggalkan Balasan

