Berdakwah Lewat Karya Seni

Memang kedengarannya agak aneh, berdakwah lewat karya seni, terutama seni rupa tapi bukan merupakan hal yang mustahil untuk dilakukan. Sebaliknya, bisa jadi merupakan langkah efektif bagi sebagian kalangan.

Di sini saya berusaha mengikuti langkah tersebut dengan pertimbangan bahwa saya tidak terlalu mahir dalam berbicara dan meyakinkan publik dengan kata-kata, oleh karena itu saya gunakan keahlian saya dalam desain grafis dan menggambar manga untuk menyampaikan ide sekaligus berdakwah walaupun hanya dalam skala kecil, sebatas teman-teman yang hobi anime/manga.

Berikut adalah contoh karya yang saya kerjakan sebagai media penyampaian ide yang saya kemukakan tadi.

Praying Ayase Kirino Fights for Al-Aqsha

Kedua karya ini saya desain sebagai bentuk dukungan bagi saudara-saudara kita di seluruh penjuru dunia, terutama di Palestina dan negara lain yang sedang mengalami konflik. Saya harap dengan kedua karya ini (dan karya-karya berikutnya) saya dapat menyampaikan ide untuk selalu mendukung perjuangan saudara-saudara kita dengan apapun yang kita miliki. Jika tidak memungkinkan bagi kita untuk mendukung dengan memberikan bantuan secara langsung, maka kita dapat membantu dengan menyumbang dana, jika tidak mampu menyumbang dana maka dapat dengan doa. Khusus untuk diri saya sendiri, saya tambahkan dengan mendesain karya untuk menyadarkan teman-teman tentang peliknya situasi di sana.

Kedua karya ini dapat ditemukan di galeri DeviantArt saya.

Tinggalkan Balasan

